Hilang 10 Hari, 6 ABK KLM Mitra Pesisir Ditemukan Selamat di Perairan Mamuju

Estimated read time 1 min read

MAMUJU – Kapal Layar Motor Mitra Pesisir (KLM) ditemukan hilang di perairan Balabalakang Mamuju, Sulawesi Barat selama 10 hari. Sebanyak 6 awak kapal ditemukan selamat.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan KLM Mitra Pesisir yang dikabarkan pecah di perairan Mamuju pada tahun 2024. Selasa, 16 Juli. Mitra Pesisir KLM mengalami kerusakan mesin dan komunikasi terputus.

“Keenam penumpang kapal tersebut bertahan di laut selama 10 hari. Kepala Operasional Basarna Mamu Aswandi dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024), mengatakan, “Situasinya aman dan kami mengevakuasinya.”

KLM Mitra Pesisir dan enam penumpangnya ditemukan oleh nelayan setempat. Perahu mereka ditarik oleh kapal nelayan di Pulau Lambudaan. Keenam korban kemudian dibawa ke rumah warga dan diberikan bantuan logistik.

KN SAR Parikesit dan Basarna tiba untuk mengevakuasi awak kapal. Enam penumpang masih dalam kondisi kritis saat ditemukan. Kelima penumpang KLM Mitra Pesisir segera diangkut ke pelabuhan Berau di Kalimantan Timur.

Sementara itu, seorang penumpang yang kondisi kesehatannya kurang baik dievakuasi ke Mamuji untuk mendapat perawatan di rumah sakit. “Setelah mendapat perawatan, kondisinya membaik,” ujarnya.

KLM Mitra Pesisir yang sebelumnya membawa 6 penumpang dilaporkan hilang di perairan sekitar Mamuju, Sulawesi Barat. Kapal ini berlayar dari Kabupaten Barru di Sulawesi Selatan menuju Kalimantan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours