Upbit: Derivatif kripto berperan penting dalam diversifikasi pasar

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Upbit Indonesia meyakini derivatif kripto seperti forward, futures, options, dan swap berperan penting dalam diversifikasi pasar dan manajemen risiko.

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia Resna Raniadi mengatakan, derivatif kripto berperan penting dalam mendiversifikasi pasar karena memungkinkan investor masuk dan mulai mengambil posisi di berbagai aset digital tanpa memilikinya secara langsung.

“Hal ini akan membantu mengurangi risiko dan menciptakan peluang investasi yang lebih besar,” kata Resna dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sekadar informasi, derivatif kriptografi mencakup berbagai jenis instrumen seperti forward, futures, options, dan swap. Alat ini tidak hanya memungkinkan diversifikasi tetapi juga menyediakan likuiditas yang lebih baik di pasar.

Menurut Upbit, derivatif kripto juga memainkan peran penting dalam pasar keuangan modern. Hal ini memungkinkan investor untuk melindungi nilai aset mereka dari perubahan harga yang ekstrem, mengelola risiko, dan mendapatkan eksposur terhadap aset kripto tanpa memiliki aset tersebut.

Dengan tersedianya derivatif kriptografi, Resna mengatakan pasar akan menjadi lebih efisien dan terintegrasi, sehingga menarik lebih banyak partisipasi investor institusi dan individu, yang pada akhirnya dapat merangsang pertumbuhan ekonomi yang lebih luas.

Resna juga menekankan perlunya mengembangkan dan mendukung produk turunan kripto di Indonesia. Dengan dukungan yang tepat dari pemerintah dan regulator, ia yakin Indonesia berpotensi menjadi pemimpin industri kripto global.

“Pengembangan turunan kripto merupakan langkah penting dalam perjalanan ini,” kata Resna.

Upbit menyatakan berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kripto di Indonesia. Selain itu, Upbit juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem yang aman dan inovatif bagi seluruh pelaku pasar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours