Mobil Citroen E-C3 All Electric Prancis mulai Diproduksi di Indonesia

Estimated read time 2 min read

Tangerang – Produsen mobil asal Perancis Citroen resmi memulai produksinya di Indonesia. Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Rabu (18/7/2024), diumumkan akan dilakukan produksi lokal model Citroen E-C3 All Electric.

Selaku Agen Pembawa Merek (APM) Citroën di Indonesia, Tan Kim Biao, CEO PT Indomobil National Distributor, mengatakan langkah besar ini merupakan hasil kerja sama Distributor Nasional PT Indomobil, Stellantis, dan PT Nasional Assemblers.

Peluncuran produksi lokal ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman produksi lokal model Citroen E-C3 All Electric yang akan dimulai pada Agustus 2024.

“Pada kesempatan ini, kami telah mencapai salah satu langkah strategis Citroen: memulai produksi lokal model Citroen E-C3 All Electric, sebagai langkah awal untuk beroperasi di pasar kendaraan listrik Indonesia dan menciptakan mobilitas tanpa emisi,” kata Tan. . .

Dengan total investasi Rp381 miliar, Citroën berharap bisa menampung lebih banyak pekerja untuk menunjang proses produksi. Selain itu, Citroen juga mendukung industri otomotif lokal dengan melokalisasi Citroen E-C3 All Electric, guna mencapai syarat TKDN (tingkat komponen lokal) minimal 40%.

Dalam kesempatan yang sama, Daniel Gonzalez, selaku Chief Operating Officer ASEAN dan General Distributor Stellantis mengungkapkan, meski beberapa tahun terakhir penuh tantangan, namun Stellantis selalu mementingkan pasar otomotif Indonesia, terbukti dengan masuknya Citroen Menuju Pasar Mobil Indonesia Mulai Akhir Tahun 2022.

“Penandatanganan perjanjian produksi lokal Citroen E-C3 All Electric tentunya menunjukkan komitmen jangka panjang Citroen dalam mendukung program pemerintah dalam transisi menuju era elektrifikasi di Indonesia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours