BNI berangkatkan 12 UKM F&B ke pameran “SFH 2024” di Korea Selatan

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ke BNI Food & Hotels (SFH) pada tahun 2024.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan keikutsertaan 12 UKM dalam SFH 2024 merupakan komitmen BNI untuk mendukung UKM Indonesia dalam meningkatkan daya saing dan menembus pasar internasional, khususnya Korea Selatan yang berpotensi tinggi.

“Kami optimis produk premium dari 12 UKM terpilih ini akan menarik minat pembeli di Korea Selatan dan dapat meningkatkan ekspor makanan dan minuman Indonesia,” kata Corina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

SFH merupakan pameran pangan terbesar di Korea Selatan yang menjadi wadah strategis bagi UKM Indonesia untuk menjangkau pasar global. Pameran ini menawarkan layanan pencocokan bisnis untuk menghubungkan peserta pameran asing dengan pembeli lokal, membuka peluang komersial dan akses UKM ke pasar Korea Selatan.

Pada tahun 2024 11-14 Juni Terletak di Kintex, Seoul, Korea Selatan, SFH dianggap sebagai forum ideal bagi para profesional global dan pemain di industri makanan dan minuman (F&B) untuk membangun jaringan dan menciptakan peluang bisnis.

Dalam pameran ini, BNI bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Kementerian Luar Negeri (KBRI Seoul) dan Kementerian Perdagangan (ITPC dan Atase Perdagangan Seoul) menghadirkan “Paviliun Indonesia” di Hall 4.

Paviliun ini membuka akses tidak hanya bagi UKM BNI, tetapi juga BI, Kementerian Luar Negeri dan Atdag kepada para importir, distributor, hotel, pemilik restoran dan retail asal Korea Selatan yang mencari produk makanan dan minuman, produk hotel dan jasa makanan, serta bahan bakunya.

Produk-produk yang dikirimkan oleh BNI Xpora telah diawasi secara ketat oleh Atase Perdagangan Seoul dan konservator setempat untuk memastikan kesesuaiannya dengan pasar Korea Selatan. Sebanyak 12 UKM terpilih untuk menghadirkan produk-produk seperti keripik, jajanan manis, kacang-kacangan, rempah-rempah, pengawet, olahan ikan, olahan buah-buahan, dan olahan kelapa.

Zelda Wulan Kartika, Kuasa Usaha KBRI Seoul, mengatakan UKM dapat mendatangkan produk makanan dan minuman premium ke luar negeri dan meningkatkan jumlah transaksi internasional melalui SFH 2024. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi ekspor di Korea Selatan dan negara lainnya.

“Keikutsertaan SFH 2024 merupakan wujud sinergi dan komitmen antara BNI, KBRI Seoul, Kementerian Perdagangan dan Bank Indonesia untuk meningkatkan ekspor nasional.” KBRI Seoul siap mendukung penuh BNI dan BNI Xpora mempromosikan ekspor produk Indonesia di Korea Selatan,” kata Zelda.

Setelah mengikuti Indonesia in Korea – SFH 2024, BNI Xpora akan melanjutkan siklus keikutsertaannya di beberapa pameran internasional lainnya untuk mendukung UKM Indonesia go global.

Sebelumnya, BNI juga sukses menjadi tuan rumah Indonesia di SG di Singapura 2024. pada bulan April, bekerja sama dengan KBRI Singapura dan Kementerian Perdagangan melalui Kantor Atase Perdagangan di Singapura.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours