FA akan tunjuk Lee Carsley sebagai pelatih sementara timnas Inggris

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Inggris U-21 Lee Carsley akan ditunjuk sebagai pelatih sementara untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Irlandia dan Finlandia bulan depan, menurut laporan Telegraph, Rabu.

Carsley sukses membawa Inggris U-21 menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 2023 untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Manajer berusia 50 tahun itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Gareth Southgate yang memutuskan mundur sebagai manajer Inggris dua hari setelah Spanyol dikalahkan di final Piala Eropa 2024 bulan lalu.

Penunjukan pelatih timnas U-21 sebagai pelatih paruh waktu tim senior bukan kali pertama dilakukan di timnas Inggris karena Howard Wilkinson, Stuart Pearce, dan Southgate juga pernah melatih timnas muda. tim. . .

Southgate ditunjuk sebagai manajer tetap timnas Inggris dan memimpin timnya selama delapan tahun, mencapai Piala Dunia 2018, perempat final Piala Dunia 2022, dan Piala Eropa 2021 dan 2024.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mencari penerus Southgate dan bahkan memposting lowongan pekerjaan untuk posisi manajer tim nasional di situs mereka.

FA belum mengomentari pencarian pengganti Southgate, namun menjelaskan bahwa mereka memiliki “solusi sementara.”

Carsley, 50, adalah mantan pemain Liga Premier Inggris yang bermain untuk Derby dan Everton dalam 17 tahun karirnya.

Dia melanjutkan karir kepelatihannya dan mengelola Coventry, Brentford dan Birmingham sebagai manajer sementara sebelum bergabung dengan tim nasional Inggris pada tahun 2020.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours