Barcelona pinjamkan Oriol Romeu ke Girona

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Spanyol Barcelona resmi meminjamkan gelandang bertahan Oriol Romeu ke Girona.

FC Barcelona dan Girona FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Oriolo Romeu, yang akan berakhir pada tahun 2025. 30 Juni,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona, ​​Selasa.

Oriol Romeu bergabung secara permanen dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dengan kontrak hingga tahun 2027, setelah tampil apik di musim 2022/23. diambil dari Girona.

Gelandang asal Catalan tersebut langsung masuk ke tim utama tim dan berperan penting sebagai gelandang bertahan di tim pada awal musim. Namun, seiring berjalannya musim, Romeu semakin jarang tampil untuk El Barca karena ia sempat dirawat karena cedera lutut.

Pemain asal Spanyol itu memainkan total 37 pertandingan pada musim 2023/24, 17 di antaranya untuk FC Barcelona.

Oriol Romeu tidak masuk dalam jadwal pelatih baru Barcelona Hans Flick yang kerap menggunakan pemain muda binaan La Masia dalam tur pramusim Barcelona.

Dengan kepergian Romeu, Barcelona total melepas tujuh pemain pada bursa transfer musim panas ini, termasuk Sergi Roberto dan Marcos Alonso yang tak mendapat perpanjangan kontrak.

Kemudian Marc Guiu yang dilepas ke Chelsea, Chadi Riad yang ke Real Betis, Estanis Pedrola yang dijual ke Sampdoria, dan Sergino Desta yang memutuskan bergabung dengan PSV Eindhoven dengan status bebas transfer.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours