PIS AP teken kerja sama dengan Singapore Maritime Foundation

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pertamina International Shipping Asia Pacific (PIS AP) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Singapore Maritime Foundation (SMF), sebuah organisasi pengembangan dan promosi industri maritim Singapura.

Managing Director PIS AP Muhammad Ressa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan kemitraan ini merupakan upaya PIS untuk menghubungkan talenta maritim yang sudah terbukti dan terlatih sesuai kebutuhan industri di Indonesia dan dunia.

Dalam Nota Kesepahaman tersebut, PIS AP berkomitmen untuk menghubungkan calon pelaut lebih dekat dengan industri.

Kontribusi PIS dalam kerjasama ini meliputi program beasiswa; Termasuk dukungan untuk magang dan kompetisi.

Di sisi lain, SMF akan memainkan peran pendukung dalam pemasaran program, mulai dari peran sekretaris hingga pengumpulan bakat.

Ressa, yang menandatangani MoU di PIS, mengatakan, “Kami berharap dapat bekerja sama dengan PIS untuk memenuhi komitmen kami dalam membangun sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh industri dan mempersiapkan sumber daya manusia maritim di seluruh dunia.” Kamis (4/7/2024) di kantor AP di Singapura.

SMF mempelopori sejumlah program pengembangan sumber daya manusia di bawah payung MaritimeOne, sebuah organisasi penghubung sektor pemerintah-swasta Singapura.

Kerja sama dengan PIS diharapkan dapat memperdalam pengembangan sumber daya manusia maritim yang dibutuhkan industri.

Presiden SMF Hor Weng Yu mengatakan, “Kami menyambut hangat PIS AP sebagai mitra dalam misi bersama kami untuk menciptakan tenaga kerja yang siap menghadapi perubahan yang sedang berlangsung, khususnya sumber daya manusia berkualitas di industri maritim.” Nota kesepahaman.

CEO PIS Yoki Fernandy memuji kemitraan ini sebagai langkah penting bagi PIS dalam menunjukkan potensinya sebagai pemain global, khususnya di Maritime Talent Centre.

Mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis merupakan salah satu prioritas perusahaan.

Komitmen ini sejalan dengan ambisi perusahaan untuk menjadi perusahaan pelayaran dan logistik terbesar di negara kepulauan terbesar di dunia.

Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara Pertamina International Shipping Asia Pacific (PIS AP) dan Singapore Maritime Foundation (SMF) ditandatangani di kantor PIS AP di Singapura pada Kamis (4/7/2024). antara/ho-pis

PIS Group saat ini mengelola 5.300 pelaut secara langsung dan tidak langsung.

Tidak hanya dari segi kuantitatif, PIS terus berkontribusi terhadap kesejahteraan pelaut dengan mencapai nihil awak kapal yang fatal dan 40,5 juta jam kerja aman.

Keberhasilan tersebut merupakan hasil transformasi perusahaan dan ekspansi bisnis yang berkelanjutan tanpa mengurangi aspek kesejahteraan kru.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours