Susunan Pemain Belanda vs Inggris di Semifinal Euro 2024: Adu Ketajaman Gakpo dan Harry Kane

Estimated read time 2 min read

Diketahui formasi pemain Belanda vs Inggris pada laga semifinal Euro 2024. Perebutan tiket terakhir akan digelar di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB, dan dapat disaksikan langsung di RCTI.

Laga ini bak mempertemukan dua tim sakit-sakitan di Euro 2024. Cap tersebut ada alasannya, pasalnya Belanda dan Inggris tidak begitu menonjol meski kedua tim ini masuk sebagai juara turnamen sepak bola quadruple ini.

Belanda melaju ke babak sistem gugur dengan tiket terbaik ketiga setelah mengumpulkan empat poin hasil satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di babak penyisihan grup. Ia melaju ke babak 16 besar dan perempat final, pasukan Ronald Koeman menyingkirkan Rumania (3-0) dan Turki (2-1).

Sejauh ini, Belanda sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan lima kali. Saat itu Inggris sangat beruntung. Meski hanya mencetak dua gol dan kebobolan satu kali di babak penyisihan grup, The Three Lions justru tampil sebagai juara grup dengan mengoleksi lima poin hasil satu kemenangan dan dua kali imbang.

Di babak 16 besar dan perempat final, gemuruh tim Singa Inggris kembali memakan korban. Adalah Slovakia (2-1) dan Swiss (1-1 pena 5-3), yang harus angkat koper jelang Kejuaraan Eropa 2024.

Untuk ketiga kalinya di kompetisi besar, tim asuhan Gareth Southgate berhasil mencapai empat besar. Sejauh ini, Inggris lebih banyak membawa pertandingan ke perpanjangan waktu dibandingkan dua laga sebelumnya.

Meski penampilan Inggris menuai banyak kritik, Southgate akan membuat sejarah dengan mencapai final Kejuaraan Eropa setelah 65 tahun tanpa mencapai papan atas. Akankah keberuntungan tersebut berlanjut di babak semifinal Euro 2024?

Berdasarkan prediksi Supercomputer Opta, Inggris difavoritkan menantang Spanyol di final Euro 2024. Harry Kane dkk punya peluang menang 37,8, unggul tipis dari Belanda yang punya peluang menang 31,6 persen. Sedangkan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu sehingga peluang terjadinya tendangan penalti lebih besar yakni 30,6 persen.

Berdiri

Belanda: Verbruggen, Ake, De Vrij, Van Dijk, Dumfries, Schouten, Reijnders, Simons, Gakpo, Malen, Depay

Inggris: Pickford, Trippier, Walker, Stones, Guehi, Saka, Rice, Mainoo, Bellingham, Foden, Kane

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours