UEFA Investigasi Gestur Cabul Jude Bellingham di Laga Inggris vs Slovakia

Estimated read time 1 min read

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah meluncurkan penyelidikan atas perilaku tidak senonoh Jude Bellingham selama pertandingan Inggris-Slowakia.

Inggris mengalahkan Slovakia pada babak 16 besar Euro 2024 di AufSchalke Arena Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. The Three Lions sempat tertinggal lewat gol Ivan Schrantz sebelum Jude Bellingham dan Harry Kane akhirnya membalikkan keadaan.

Namun, kesalahan penilaian Bellingham terhadap langkah tersebut merusak kemenangan Inggris. Dia terlihat mencium tangan kanannya sebelum mengambil langkah untuk meraih selangkangannya.

UEFA menanggapinya dengan melakukan penyelidikan pasca insiden tersebut. Pemain “Real Madrid” bisa didenda, tapi kecil kemungkinannya dia akan dilarang bermain.

“Inspektur Etika dan Disiplin UEFA akan menyelidiki dugaan pelanggaran Kode Etik FA yang dilakukan Jude Bellingham yang terjadi pada pertandingan ini,” ujar UEFA dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Sky Sports.

Di media sosial, Bellingham menegaskan, gestur tersebut bukan bermaksud mengejek para pemain Slovakia, melainkan hanya bercanda kepada rekan-rekannya yang menyaksikan pertandingan tersebut. Ia pun mengungkapkan rasa hormatnya kepada tim lawan.

“Itu hanya lelucon kepada teman dekat saya yang sedang menonton pertandingan. Saya sangat menghormati olahraga di Slovakia saat ini,” cuitnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours