Gregoria ingin berjuang sekuat tenaga hadapi An Se-young di semifinal

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ingin tampil maksimal untuk mengalahkan petenis nomor satu dunia An Se-young di semifinal Olimpiade Paris 2024, Minggu (4/8).

Dari tujuh pertemuan tersebut, Gregoria belum pernah mengalahkan An, dan pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan straight set 14-21, 21-23 di Singapura Open 2024.

Meski statistik tak memihaknya, petenis kedelapan dunia itu mengaku tak gentar dan akan berjuang sekuat tenaga demi mendapatkan tiket tampil di kompetisi papan atas tersebut.

“Ahn Se Young jelas merupakan lawan yang tangguh. “Saya ingin melakukan yang terbaik untuk menunjukkan yang terbaik yang saya miliki,” kata Gregoria dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Sabtu.

“Saya tidak akan memikirkan hasilnya, tapi saya ingin bertarung semaksimal mungkin.” lanjutnya.

Gregoria melaju ke semifinal setelah mengalahkan Ratchanok Intanon 25-23, 21-9 dalam waktu 46 menit pada perempat final di Porte de La Chapelle di Paris, Sabtu.

Kemenangan tersebut menjadikannya pemain tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade dalam 16 tahun terakhir, setelah terakhir kali Maria Kristin Yulianti mencapainya pada 2008.

“Ini merupakan pencapaian yang baik bagi saya, namun sekali lagi saya tidak ingin terlalu berpuas diri,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours