PLN memasang dua unit SPKLU di Undiksha Singaraja

Estimated read time 2 min read

Denpasar (Antara) – PT PLN (Persero) Universitas Akademi Ganesha (Undiksha) memasang dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berkapasitas masing-masing 22 kilowatt (kW) di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali.

Plt Manajer PLN Bali Utara, I Gede Sukanada, Denpasar, Senin, pembentukan SPKLU menambah jumlah SPKLU PLN di Bali Utara menjadi enam lokasi yakni PLN Negara. Kantor ULP (2 unit), Paviliun Betutu Gilimanuk (1 unit), ULP PLN Seririt (1 unit), ULP PLN Singaraja (1 unit) dan SPKLU Undiksha (2 unit).

Dengan terbentuknya SPKLU, jumlah SPKLU di Bali bertambah menjadi 91 unit yang tersebar di 39 lokasi.

Pendirian SPKLU di kampus ini sejalan dengan motto kampus Undiksha ‘Cerdas dan Hijau’ yang salah satunya adalah mewujudkan kampus ramah lingkungan.

“Kehadiran SPKLU ini bertujuan untuk mendukung upaya kampus Undiksha Singaraja dengan membangun infrastruktur pendukung yang dapat mengakselerasi ekosistem kendaraan ramah lingkungan untuk mencapai net zero emisi pada tahun 2060,” ujarnya.

Sukana mengapresiasi kerja sama ini dengan harapan Undiksha dapat membawa manfaat dan keharmonisan di lingkungan kampus SPKLU Singaraja.

Menurutnya, PLN selalu mendorong berbagai pihak untuk turut serta dalam promosi kendaraan listrik di Bali.

Ivan Sofyan Sori, General Manager Icon Plus Bali, berharap dengan didirikannya SPKLU ini menjadi program nyata untuk memelopori Andiksha dan mendorong kampus lain untuk menerapkan konsep smart and green campus.

“Kami berharap kedepannya semakin berkembang dan dijadikan sebagai insentif kampus cerdas dan hijau,” ujarnya.

Prof Dr I Wayne Lasmavan, Rektor Udiksha Singaraja menyampaikan komitmennya untuk terus berkoordinasi untuk menerapkan konsep Smart and Green Campus.

“Sinergi yang terjalin selama ini sangat efektif dan apa yang diberikan PLN kepada Undiksha sangat membantu kami,” ujarnya.

Profesor Lasmawan memaparkan berbagai bentuk dukungan yang diberikan PLN antara lain listrik, tenaga surya, layanan internet, cloud, Zoom, dan kini SPKLU.

“Ini bukti nyata keseriusan PLN dalam mendukung Andiksha mewujudkan visinya yang merupakan salah satu program keselarasan,” ujarnya.

Kami sangat senang dengan Andiksha dan mengapresiasi kerjasama ini. “Kami berharap kerja sama ini kedepannya dapat ditingkatkan ke arah kegunaan dan kerja sama,” ujarnya.

Dengan semakin kuatnya sinergi antara Undiksha dan PLN, ia berharap dapat mewujudkan visi Undiksha sebagai kampus yang cerdas, ramah lingkungan dan siap menjawab tantangan era digital.

Inisiatif ini juga merupakan langkah nyata untuk mendukung upaya pemerintah dalam menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di Bali. Baca Juga: PLN Pasang Dua Unit SPKLU di RSUD Bangli Baca Juga: PLN Sumut Tambah SPKLU untuk Percepatan Infrastruktur Kendaraan Listrik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours