Al-Ittihad resmi datangkan Steven Bergwijn dari Ajax Amsterdam

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Klub Arab Saudi Al-Ittihad resmi merekrut pemain internasional Belanda Steven Bergwijn dari Ajax Amsterdam pada Selasa (3 September).

“Ajax dan Al-Ittihad telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Steven Bergwijn,” kata klub Belanda itu dalam pernyataannya.

Dalam keterangannya, Al-Ittihad menghabiskan lebih dari €21 juta (Rp 361 miliar) untuk Ajax, dengan Bergwijn terikat kontrak hingga 30 Juni 2027.

Sebelumnya, Bergwijn bergabung dengan Ajax dari Tottenham Hotspur pada Juli 2022 seharga €31,25 juta, transfer termahal dalam sejarah Eredivisie.

“Steven dan Ajax tidak merahasiakan fakta bahwa ketika ada tawaran bagus dari luar negeri, dia akan pergi,” kata direktur teknis Ajax Alex Kroes di situs web tim.

“Transfer ini dilakukan pada menit-menit terakhir, memberikan klub fleksibilitas finansial yang diperlukan untuk mencoba dan mendatangkan pengganti yang tepat dalam waktu sesingkat mungkin.”

Bergwijn sendiri tiga kali menjuarai Liga Belanda saat bermain untuk PSV Eindhoven antara tahun 2015 hingga 2018.

Di level internasional, Bergwijn telah mewakili Belanda sebanyak 35 kali dan mencetak delapan gol, melakukan debutnya dalam kemenangan 3-0 atas Jerman di UEFA Nations League pada Oktober 2018.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours