Seru! Audisi Indonesian Idol di Yogyakarta Disambut Ribuan Peserta Talenta Muda

Estimated read time 2 min read

YOGYAKARTA – Audisi Indonesian Idol musim XIII di Yogyakarta disambut ribuan peserta muda berbakat pada hari pertama pelaksanaan, Sabtu (7/9/2023).

Yogyakarta menjadi kota ke 8 yang dikunjungi dalam ajang pencarian bakat yang disiarkan RCTI ini, dimana acara tersebut berlangsung di Graha Padmanaba SMAN 3 Yogyakarta, buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk meninjau lapangan, ribuan peserta datang dari berbagai daerah dan latar belakang berbeda. Mereka terlihat sangat antusias menunggu giliran menunjukkan bakat menyanyinya di hadapan para juri, meski harus menunggu lama.

Kepala Departemen Produksi RCTI Agung Priharto mengatakan, Kota Yogyakarta dikenal sebagai tempat banyak melahirkan talenta muda berbakat di bidang seni tarik suara. Beliau sangat terkesan dengan antusiasme peserta yang hadir.

“Kota Yogyakarta merupakan kota ke 8 yang menjadi tuan rumah audisi Indonesian Idol yang pernah kami kunjungi. Dulu kami pernah ke Surabaya dan sekarang kami melihat antusias pesertanya luar biasa,” ujarnya, Sabtu (07/09/2024 ).

Sebelum audisi, Jumat (6/9), pihak penyelenggara Indonesian Idol menggelar acara pemanasan di Balai Kota Sleman. Dikatakannya, banyak peserta yang juga hadir di Sleman kembali menampilkan penampilan mereka.

“Ternyata banyak juga yang berasal dari luar kota, seperti dari Pekanbaru, Palangkaraya, dan Bekasi. Artinya, kota Yogyakarta menjadi tempat yang banyak dikunjungi para peminat Indonesian Idol untuk audisi,” ujarnya.

Hingga siang hari, Agung mencatat hampir 600 orang sudah melakukan tes vokal. Ia memperkirakan sebanyak 1.100 peserta akan mengikuti audisi hari ini.

“Iya, sampai jam 12 siang pesertanya sekitar 600 sampai 700 orang. Audisinya sampai jam 5 sore, jadi mungkin hari ini pesertanya 1.000 sampai 1.100 orang,” ujarnya.

Menurutnya, dari sekian banyak orang yang ditemuinya, beberapa di antara pesertanya memiliki bakat menyanyi. Namun menurutnya, tim juri akan melakukan kurasi lebih banyak untuk menentukan lolos pada audisi berikutnya.

“Kami belum menargetkan berapa peserta yang akan kami kirim ke Jakarta karena audisinya masih berjalan. Jadi kita lihat saja siang atau besok,” jelasnya.

Salah satu peserta asal Riau, Cindy Leifana mengaku keikutsertaannya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol XIII kali ini karena kecintaannya pada dunia tarik suara sejak kecil. Ia ingin mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi terkenal di negaranya.

“Saya ingin mengikuti jejak tante saya yang juga seorang musisi. Saya memilih Indonesian Idol karena merupakan ajang pencarian bakat yang unik dan banyak lulusannya yang terdepan di belantika musik Indonesia,” kata Cindy yang membawakan acara tersebut. . lagu Tori Kelly.

Mahasiswa UGM itu mengaku cukup percaya diri dengan kemampuannya. Padahal, audisi ini merupakan yang kedua kalinya ia ikuti.

“Indonesian Idol lebih ke keasyikan, mencari pengalaman dan teman baru. Lolos atau tidak, kita lihat saja nanti,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours