Momen Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Hadiri Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN

Estimated read time 1 min read

PENAJAM PASER UTARA – Dua atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Vedrig Leonardo di cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah di cabang angkat besi, turut mengikuti peringatan kedua proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Ibu Kota Kepulauan (IKN) Sabtu 17 Agustus 2024.

Pantauan di lapangan, keduanya tampil mengenakan seragam Timnas Indonesia yang akan dikenakan di Olimpiade Paris 2024 dan didampingi oleh Raja Sapta Oktohar, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (IOC) 2019- 2023. , dan Presiden Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan medali kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 dalam upacara yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Medali emas diraih Vedrig Leonardo dan Rizki Juniansyah, medali perunggu diraih pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih.

Sebagai apresiasi, Veddrig dan Rizki mendapat bonus masing-masing Rp 6 miliar. Sedangkan Gregoria yang meraih medali perunggu mendapat bonus Rp 1,65 miliar.

Atas prestasi membanggakan tersebut, pemerintah memberikan bonus sebesar Rp6 miliar kepada peraih medali emas, Rp1,65 miliar kepada peraih medali perunggu, dan Rp2,7 miliar kepada pelatih yang atletnya meraih medali emas. Atlet peraih medali perunggu akan mendapat Rp675 juta,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu, Jokowi menyebut atlet yang tidak mendapat medali akan mendapat bonus sebesar Rp 275 juta sebagai ucapan terima kasih dari pemerintah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours