Dukung Sektor Maritim, Askrindo Cover Kapal Milik Pelayaran Bahtera Adhiguna

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung industri maritim Indonesia dengan menjaminkan kapal-kapal PT Pelayaran Bahtera Adhiguna, anak perusahaan PT PLN (Persero), melalui produk asuransi Marine Hull.

Pelayaran Bahtera Adhiguna merupakan perusahaan pelayaran milik negara yang menyediakan jasa transportasi laut di Indonesia. Bisnis utama PT BAg difokuskan pada pengangkutan batubara untuk menjamin pasokan batubara ke PLTU milik PLN, anak perusahaan PLN, dan Perusahaan Listrik Swasta (IPP).

Fankar Umran, CEO Askrindo, menekankan pentingnya perlindungan menyeluruh bagi pelaku industri maritim.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi perusahaan maritim di Indonesia. Melalui produk asuransi Marine Hull yang kami miliki, Askrindo siap memberikan perlindungan menyeluruh dan terbaik untuk menjamin keberlangsungan dan keamanan aset kelautan,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip, Rabu (14/8/2021). ) . 8/2024).

Sebagai bagian dari ekosistem BUMN, Askrindo dan Pelayaran Bahtera Adhiguna menunjukkan bagaimana kolaborasi strategis dapat membawa manfaat signifikan bagi industri maritim dan perekonomian nasional.

“Kerja sama ini mencerminkan sinergi yang solid antara BUMN dan anak perusahaan BUMN dalam mendukung industri maritim dan perekonomian Indonesia. Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi contoh sinergi lainnya dalam memperkuat industri Tanah Air,” tutup Fankar.

Askrindo terus berinovasi memberikan solusi pertahanan yang sesuai dengan kebutuhan industri. Asuransi Lambung Laut dari Askrindo dirancang khusus untuk memberikan perlindungan optimal bagi kapal dan peralatan pendukungnya terhadap berbagai risiko yang mungkin timbul selama beroperasi di laut. Garansi ini mencakup kerusakan fisik akibat kecelakaan, kebakaran, ledakan dan resiko lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja operasional kapal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours