Survei Poltracking Indonesia: Elektabilitas Cabup Bogor Jaro Ade Tertinggi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Jelang Pokor Kabupaten Bilkata 2024, elektabilitas calon Bupati Bogor (KPOP) Ade Ruhandi atau Jaro Ade terus naik dan tertinggal dari lawan-lawannya. Hal ini tercermin dari hasil survei Poltracking Indonesia.

Hasil survei kami menunjukkan popularitas dan elektabilitas Jaro Ade tertinggal jauh dari lawan-lawannya, kata Project Director Boldtracking Indonesia Masturi Amrawi, Selasa (23/7/2024).

Hasil survei Poltracking pada 7-15 Juli 2024 menunjukkan hasil terpenting terpilihnya Jaro Ade dan tokoh populer.

Poltracking Indonesia telah menguji nama empat calon saat bertanding di Pokor Kabupaten Bilgada 2024.

Kemudian Ivan Chetiawan di posisi ketiga dengan perolehan nilai 19,8%, disusul rivalnya Rudy Susmando dari Partai Gerindra dengan perolehan nilai 2,3%, kata Masthuri.

Dalam survei tersebut, Masturi memperkirakan keempat kandidat akan bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Bogor. Hasilnya, Jaro Ade jauh lebih unggul dibandingkan kompetitornya di antara tiga calon yang sedang bermunculan di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

Contoh yang kami lakukan, jika empat calon Kabupaten Bogor mengikuti kontestasi pilkada Kabupaten Bogor, maka Pak Jaro Ade akan tetap berada di posisi teratas, kata Masturi.

Poltracking Indonesia membenarkan Jaro Ade, Ivan Setiawan, Rudy Susmanto bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Bogor. Hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia menunjukkan Jaro Ade 55,3%, Ivan Setian 22,3%, dan Rudy Susmanto 3,3%.

“Saat ini jika pilkada diikuti Jaro Ade, Elly Rachmad Yassin, dan Ivan Chetiawan, angka persentasenya menunjukkan Jaro Ade 49,5%, disusul Elly Rachmat Yassin 27,2%, dan Ivan Chetiawan 20,1%,” ujarnya.

Pilkada Kabupaten Bogor akan dilaksanakan pada bulan November 2024 dan sebenarnya masih ada 4 bulan pemilu. Untuk itu, lanjutnya, calon Bupati Bogor hendaknya memanfaatkan waktu yang ada untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

“Gunakan waktu yang tersisa untuk terus mengumpulkan tim dan relawan guna terus meningkatkan popularitas dan seleksi calon Bupati Bogor ke depan,” kata Masturi.

Masthuri berpesan kepada tim Jaro Ade dan relawan untuk tidak bangga mendapatkan nilai yang tinggi dan terus berkomunikasi langsung dengan masyarakat melalui media dan media sosial.

Sedangkan untuk calon lainnya, khususnya Pak Rudy Susmanto, panitia dan relawannya harus banyak, persentase jumlah yang didapat sangat kecil, kata Gubernur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours