Jaktim bangun saluran air di Jalan Raya Jambore atasi banjir

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang membangun saluran air di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, untuk mengatasi banjir di jalan tersebut.

Plt Kepala Desa Cibubur Roni Abdullah di Jakarta, Senin, mengatakan pembangunan saluran air ini dimulai Selasa (30/7).

Hasil komunikasi kemarin di kantor kecamatan, semua mendukung karena menunggu pembangunan saluran air di Jambore Jalan Raya, katanya.

Bahkan, setiap kali hujan deras di wilayah tersebut, selalu terjadi banjir dengan ketinggian air sekitar 50 hingga 80 sentimeter (cm).

Dengan dibangunnya saluran air dengan metode “jacking” diharapkan ruas Jalan Raya Jambore tidak terdampak banjir seperti yang dikeluhkan warga. Baca Juga: Ada Banjir, Jambore Jalan Raya Ditutup Sementara Menurut dia, selama pengerjaan Jambore Jalan Raya ruas Cibubur hingga Jalan Lapangan Tembak masih bisa dilalui pengendara, namun warga diimbau bersabar jika ada lalu lintas. Selai.

Roni mengatakan, integrasi kerja dilakukan antar warga Pengurus RT dan RW 13, 07 dan 08 serta SMPN 14 pada tanggal 25 dan 26 Juli 2024 di Aula Kantor Desa Cibubur.

Pengelola proyek yang ditunjuk Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur juga akan memasang rambu lalu lintas, rambu keselamatan, dan bendera di delapan titik strategis sebagai pemberitahuan.

“Karena kami mendapat dukungan dari masyarakat, maka pengerjaan manual di lapangan harus segera dilakukan,” ujarnya. Baca juga: Jaktim Bangun Saluran Air Atasi Banjir di Jambore Jalan Raya. Namun Roni mengimbau masyarakat menghindari Jambore Jalan Raya dan mencari jalur lain untuk menghindari kemacetan.

Pengelola pembangunan saluran air Marlon Panjaitan menambahkan, pembangunan saluran dengan metode dongkrak dimulai pada Selasa (30/7). Aktivitas fisik akan dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, namun apabila aktivitas dilakukan dalam bentuk “jacking” maka tidak akan terlalu mengganggu lalu lintas. Metode “jacking” melibatkan pemasangan pipa dengan cara mengebor tanah di bawah jalan dan kemudian mendorong pipa keluar menggunakan tekanan hidrolik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours