Sulsel targetkan semifinal tenis beregu putri

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Pelatih tenis putri Sulawesi Selatan (Sulsel) Irvan Fazli menegaskan ingin mencapai babak semifinal pertandingan beregu putri pada pekan olahraga XXI Aceh-Sumut Utara (PON) 2024.

Target realistisnya delapan besar, kalau draw bagus maka semuanya semifinal. Di puncak semifinal sudah bagus, kata Irvan usai laga melawan Sumatra Eszák (Sumut). Blang Oi. Lapangan Tenis, Banda Aceh, Minggu malam lalu.

Tampil di laga persiapan hari pertama, Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan Sumut dengan skor akhir 3-0. Irvan mengaku puas dengan performa atletnya pada pertandingan tersebut.

Keberanian mental dan disiplin diri saat bertanding menjadi kunci kemenangan, ujarnya. Irvan yakin timnya bisa mendominasi di lapangan sendiri.

“Jangan takut bermain, karena kalau takut bermain pasti kalah. Hanya anak-anak yang bisa mengendalikan diri, kalau tahu mengendalikan diri, mereka bisa bermain dengan baik, insya Allah mereka bisa menang,” katanya. Irvan.

Usai mengalahkan Sumut, tim tenis putri Sulsel dijadwalkan melawan Jatim yang diakui Irvan punya banyak pemain top. Oleh karena itu, ia berharap timnya bisa memberikan yang terbaik di laga-laga selanjutnya.

“Jadi anak-anak hanya bermain bagus, menang atau kalah, bukan targetnya,” ujarnya.

Diketahui, Sulawesi Selatan mengalahkan Sumut dengan skor akhir 3-0 pada laga penyisihan tenis Pool A beregu putri PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Di B-pool, Aceh mengalahkan Riau dengan skor akhir 2-1, dan pada laga berikutnya akan bertemu Papua Barat.

Di Pool C, Nusa Tenggara Barat berhasil mengalahkan Lampung 2-1. Pada laga berikutnya, Nusa Tenggara Barat akan melawan DKI Jakarta.

Di Pool D, Jabar mengalahkan Kaltim 3-0. Pada laga selanjutnya, Jawa Barat akan menghadapi Kalimantan Selatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours