PSSI: Peresmian Pusat Pelatihan Timnas di IKN 11 Oktober dihadiri FIFA

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Jenderal PSSI Eric Tohir mengatakan peresmian Pusdiklat PSSI di Ibukota Kepulauan (ICN), Kalimantan Timur, akan digelar pada 11 Oktober 2024 oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri Presiden FIFA Gianni. Infantino. .

Insya Allah presiden (Yoko Widodo-red) dan presiden FIFA (Gianni Infantino) akan hadir, kata Eric, Kamis di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta.

Pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara ini mengatakan Presiden Joko Widodo berencana mengunjungi IKN usai menghadiri KTT ASEAN 2024 di Vientiane, Laos, yang digelar pada 6-11 Oktober.

Eric melanjutkan, pembukaan atau peresmian Pusdiklat PSSI yang akan digelar pada 11 Oktober 2024 juga akan ditandai dengan penandatanganan “perjanjian pembukaan resmi” dengan FIFA.

Pusdiklat IKN PSSI memiliki luas kurang lebih 34,5 hektar. Rencananya, akan dibangun delapan lapangan dan satu asrama dengan total kapasitas 138 orang untuk pemain, pelatih, dan pelatih kepala.

Tersedia pula berbagai fasilitas pendukung seperti fisioterapi, pusat kebugaran, dan layanan kesehatan.

Untuk mendukung pembangunan Pusdiklat PSSI, FIFA melalui program FIFA Forward memberikan dana hibah senilai USD 5,6 juta atau sekitar Rp 85 miliar.

Sementara itu, pemerintah Indonesia mengucurkan dana sebesar Rp 127,10 miliar pada tahun 2024 untuk menutupi peralatan dan biaya operasional Pemusatan Latihan PSSI di Ibu Kota Negara (IKN), serta program PSSI lainnya seperti yang merupakan pemusatan latihan putra dan putri. tim nasional wanita. baik di dalam maupun luar negeri, berbagai kegiatan dan kompetisi seperti Liga 3 Indonesia, serta peningkatan pengetahuan teknis dan manajemen sepak bola dengan melatih pelatih dan wasit.

Pusdiklat PSSI IKN akan dijadikan tempat latihan timnas Indonesia segala umur, putra dan putri.

Dengan adanya infrastruktur tersebut, Presiden Joko Widodo berharap kualitas timnas Indonesia dapat ditingkatkan secara maksimal hingga mampu bersuara lantang di tingkat Asia.

“Agar kamu tidak selalu kalah.” Sekali Anda bermain, Anda kalah, Anda kalah. Tapi sekarang dia mulai menang. (Bagi penentang, catatan redaksi) Hati-hati,” kata Presiden kepada IKN, 21 September 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours